Rabu, 20 November 2013

Posted by Aldy Forester | File under :
Copy paste (copas) merupakan perbuatan yang kadang tidak disenangi khususnya para blogger. Karena pasti seorang blogger yang sudah susah payah membuat tulisan/postingan di blog, tapi dicopas seenanknya oleh blogger lain dan diposting di blog miliknya. Sebenarnya gak masalah, blogger lain boleh saja mencopy postingan blogger lain tanpa ijin dan diposting ulang di blog miliknya, asal tetap mencantumkan sumber linknya.

Tanpa disadari sebenarnya perbuatan COPAS artikel orang lain yang sama persis akan merugikan blognya sendiri. Karena postingan-postingan  copas akan membuat blognya tidak bersahabat dengan google search engine
Selain itu juga akan mendapat predikat yang tidak baik dari blogger lain.Nah, untuk para blogger yang pengen postingannya tidak bisa dicopy oleh blogger lain, berikut cara-caranya :
  1. Login ke Blogger.
  2. Di halaman Dasbor, pilih Tempate > Edit HTML
  3. Cari kode <body> (biar lebih cepat bisa dengan Ctrl+F, lalu ketik <body> lalu Enter
  4. Hapus kode <body> dengan kode dibawah ini : <body onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" >
  5. Jika sudah selesai, simpan Template dan silahkan lihat hasilnya.

Selamat mencoba.........

Cara diatas tidak saya terapkan di blog ini, tapi Anda bisa lihat hasilnya di blog saya yang lain. Silahkan klik DISINI untuk melihatnya.

1 komentar: