Sabtu, 05 Januari 2013

Posted by Aldy Forester | File under : , , ,

Jika Anda mencari panduan tentang Cara Membuat Blog/Website di Blogger/Blogspot, maka disinilah solusinya. Karena apa yang saya sajikan disini cukup memudahkan bagi Anda, khususnya pemula di dunia blogging / internet.
Saya akan mencoba memberikan langkah demi langkah untuk memudahkan Anda menyimaknya sekaligus langsung mempraktekkannya. Okey sekarang simak baik-baik tahapan berikut:

Langkah-Langkah Mendaftar di Blogspot/Blogger :

Tahap 1 : Pastikan Anda sudah mempunyai akun Gmail (Alamat email dari Gmail), jika belum ada silahkan KESINI dan ikuti langkah-langkahnya untuk mendaftar. Anda bisa menggunakan browser Firefox atau browser lain.

Tahap 2 : Bagi yang sudah login ke Gmail. Silahkan kunjungi www.blogger.com, dan Anda akan dialihkan ke halaman baru pada browser Anda (pastikan sebelumnya Anda sudah login ke Gmail). Kemudian klik tulisan "Buat Baru"












Tahap 3 : Selanjutnya lengkapi form yang disediakan. Masukkan Judul Blog yang ingin Anda tampilkan pada kolom Judul. Selanjutnya masukkan Alamat Blog Anda pada kolom Alamat (pastikan alamat blog yang Anda masukkan tersedia dan belum digunakan orang lain). Selanjutnya klik tombol Buat Blog, seperti tampilan gambar berikut :





















Tahap 4 : Anda akan mendapatkan konfrmasi kalau Blog Anda sudah berhasil dibuat.









Tahap 5 : Sampai dengan Tahap 4 Anda sudah berhasil memiliki satu Blog. Jika Anda mau liat blog yang sudah Anda buat, silahkan klik tulisan "Lihat Blog", maka Anda akan melihat tampilan Blog Anda, tapi Anda akan menyaksikan halaman Blog Anda yang masih kosong karena belum ada postingan sama sekali. Tampilan awal blog yang baru selesai dibuat seperti gambar berikut :



Tahap 6 : Jika Anda ingin langsung membuat postingan/tulisan baru, silahkan klik gambar pena pada bagian kanan atas seperti pada gambar berikut :













Tahap 7 : Berikut halaman posting dashboard Anda, silahkan mulai menulis artikel yang anda inginkan.












Tahap 8 : Contoh penulisan artikel baru seperti contoh berikut :



Tahap 9 : Jika Anda sudah selesai membuat tulisan, jangan lupa klik Publikasikan yang selanjutnya akan muncul daftar tulisan yang Anda buat seperti gambar dibawah. Silahkan klik "Lihat" untuk melihat tulisan Anda.










Selamat Anda sudah mempunyai sebuah artikel pada Blog baru Anda.
Berikut tampilan tulisan ini.











Selamat mencoba dan semoga tulisan ini dapat membantu. Terima kasih.

Silahkan baca : Cara Cepat Membuat Daftar Isi di MS. Word 2007

0 komentar:

Posting Komentar