Rabu, 09 Januari 2013

Posted by Aldy Forester | File under : ,
Ingin menampilkan postingan dalam bentuk PDF? Ada beberapa host yang menyediakan layanan untuk itu. Pada postingan saya kali ini, saya coba memberikan langkah-langkah upload file pdf menggunakan host htpp://www.scribd.com/. Berikut langkah-langkahnya :

Tahap 1 : Siapkan file dalam format .pdf yang ingin Anda upload.
Tahap 2 : Silahkan masuk ke  htpp://www.scribd.com/  dan akan muncul tampilan berikut. Selanjutnya klik Upload.


Tahap 3 : Setelah Anda klik Upload pada halaman scribd.com, maka akan muncul halaman berikut seperti contoh dibawah. Kemudian klik "Select files to Publish"

Tahap 4 : Pilih file yang telah Anda siapkan (file .pdf)


Tahap 5 : Selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat akun baru di scribd.com, jika sudah punya akun tinggal mengisi kolom email dan pasword selanjutnya Login. Disini saya mengumpamakan bahwa Anda belum punya akun di scribd.com dan saya mencoba tuk menggunakan layanan Login melalui Akun Facebook (khusus untuk yang memiliki akun FB). Silahkan klik tombol Login with Facebook


Tahap 6 : Selanjutnya, konfirmasi untuk melanjutkan login menggunakan akun FB Anda dengan mengklik tombol Masuk menggunakan akun Facebook.


Tahap 7 : Selanjutnya scribd.com akan meminta izin Anda untuk melanjutkan penggunaan akun FB. Silahkan klik tombol Izinkan.


Tahap 8 : Selanjutnya file yang ingin Anda upload akan diproses (uploading), seperti tampilan berikut.


Tahap 9 : Sekarang Anda sudah berhasil mengupload file .pdf Anda ke Scribd.com. File Anda akan ditampilkan seperti dalam gambar berikut.


Tahap 10. Saatnya Anda melihat code script dari file Anda tersebut. Klik tulisan Preview in a new tab untuk menampilkan file .pdf Anda pada halaman baru.


Tahap 11. Sekarang Anda telah menyaksikan file .pdf Anda ditampilkan. Untuk melihat code scriptnya, silahkan klik tulisan Embed yang terletak pada bagian atas.



Tahap 12. Silahkan copy semua kode script yang ditampilkan.


Tahap 13. Paste code yang sudah Anda copy tersebut ke halaman posting baru Anda pada mode HTML. Simpan/Pulikasikan/Terbitkan tulisan Anda dan lihat hasilnya.

Demikian dulu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Coba lihat yang pernah saya buat DISINI

Silahkan baca :
1. Cara Mendaftar di WorldPrelaunch
2. Cara Cepat Membuat Daftar Isi di MS. Word 2007
3. Membuat Daftar Isi pada Blog Wordpress

8 komentar:

  1. saya sudah coba pak, tapi tiap kali saya upload file, tidak ada rspon apapun dari scrib. maksudnya halaman embed nya gk keluar, tapi tetap aja di halaman upload itu ...gimana ya solusinya pak .. terima kasih karena telah berbagi ..thx

    BalasHapus
  2. Makasih, Gan infonya.
    Sangat membantu,

    BalasHapus